Minggu, 29 Mei 2016

Mari Berdiskusi #2 (Mengisi Malem Minggu TMD)

Mari Berdiskusi #2




Tanggal 28-29 Mei 2016 kemaren, gue dan temen-temen Traveler Minim Dana atau TMD ikut sebuah forum dan acara yang bertitel "MARI BERDISKUSI #2" Kenapa TMD ikut?? karena event ini adalah forum diskusi sekaligus camp ceria di perkebunan teh jamus, Ngawi. Kota gue.

Salah satu wisata unggulan kota Ngawi, dan recomended banget nih buat camp. Meskipun kalo pas hari libur, dari pagi nyampe sore pasti banyak banget Abg Abg yang pada pacaran ke tempat wisata ini, tapi gakpapa lah daripada gue yang LDR atau temen² gue yang jomblo NO JONES,hehehe...

MARI BERDISKUSI #2, atau gue singkat MB#2 mengundang para komunitas penggiat alam, komunitas musik, stand up comedy, dan artwork. Berbeda dari konsep sebelumnya yang cuman mengundang komunitas musik. Jadi event yang kedua ini lebih keren pastinya. Dan kebetulan gue juga suka musik, suka alam, suka becanda, suka gambar dan suka RAISA. wah cocok dong, meskipun RAISA ndak isa ikut acara ini. Gak mungkin ikut juga!!!



Setelah kita dapat undangan dari panitia, tepatnya davig dan temen-temen SAVANAPALA rekan-rekan gue juga di berbagai cerita pendakian TMD.

Gue, Rendra, Wiwid sepertinya gak akan nolak ikut gabung kegiatan ini. So berangkatlah kami dan bergabunglah kami pada malam minggu di "MB#2" ini.

Lumayan sekitaran 40 an lebih orang menghadiri acara ini, dari berbagai komunitas kegiatan alam, musik, dan art dari kota Ngawi, Madiun, Sragen, Solo bahkan ada yg dari Kalimantan.

Isi kegiatan dari acara "MB#2" Ini adalah :
Hari pertama, Buka tenda.. santai. kemudian, Malamnya diskusi, sharing for sharing, dan curcol tentang kegiatan pendakian, musik, art, ngopi santai dan lain lain. Serta hiburan musik live akustik dari temen² musisi lokal dan stand up comedy.




Kemudian hari kedua nya, Senam Pagi, Jelajah Alam, dan penanaman bibit, kemudian bersih-bersih trus pulang.

Gimana gak keren coba?dan tentunya positif kan. Dan acara ini gratis nggak dipungut BIAYA loh...

Sepertinya harus ada lagi acara-acara di malam minggu yang seperti ini. Daripada malam minggu diisi hal-hal yang nggak berguna.

Dan lewat MB#2 ini. TMD juga bisa sedikit cerita tentang awal terbentuk, pengalaman, dan kesan pas mendaki gunung. Sekaligus promo tentang komunitas Traveler Minim Dana sendiri.

Gue yang kena jatah ngomong pun akhirnya, nyerocos kemana-kemana dan pastinya tentang TMD dan persahabatan kami dengan teman-teman pendakian lain.

Banyak yang nanya tentang arti TMD, tentang pendakian yang berkesan, yang unik dll. Bahkan ada temen pendaki dari Kendal yang namanya Seedorf, bukan Seedorf mantan pemain timnas belanda lo ya. Meskipun mereka sama² hitam,wkwwkwk.... setelah diskusi kelar, dia nyamperin gue dan penasaran sama TMD dan nama TMD yg unik katanya,hehe... dan dia bilang pengen ikutan bareng kita nanjak di Argopuro Agustus 2016 nanti. Aamiin semoga terlaksana ya mas Seedorf...

So,,, Alhamdulillah malem minggu gue yang kemaren jadi berisi, jadi gayeng, jadi oke, jadi apa ajalah dengan kegiatan kreatif dan positif.
Di tengah berita di tipi yang akhir-akhir ini miris dan negatif. Dan miris juga ngelihat ulah para JONES JONES yang melakukan hal biadap, pasti udah tau kan berita seorang cewek agak cantik diperkosa dan anunya dimasukin batang eh gagang cangkul. Mungkin pelaku terobsesi sebuah lagu, cangkul cangkul cangkul yang dalam di kebun kita. Tapi sayang kebun nya beda. BEGO!!!

Jangan seperti itu ya ndra, aji, yoga, ditengah kejombloanmu!!! Plis jangan...

Over All, salut dan segan buat semua yang udah ada dan gabung di acara ini.

Di tengah berita yang kebanyakan negatif mari kita melangkah buat berpikiran positif dan melakukan hal yang positif!!!


Baca artikel ato catper gue yang lain di : 

Bye....

Sedikit dokumentasi :


0 komentar:

Posting Komentar

Thanks ya udah mampir baca... share, like, dan komen juga boleh :)