Jumat, 29 Maret 2019

MENIKMATI PERJALANAN SAAT PENDAKIAN

MENIKMATI PERJALANAN SAAT PENDAKIAN



Mendaki gunung merupakan kegiatan olahraga yang cukup berat dan mahal, karna emang kan ngebutuhin fisik + dana yang lumayan juga. Nah karna kegiatan ini cukup berat di tubuh dan ongkos, lo juga harus tetep menikmati hobi yang mahal ini kan. Di perjalanan panjang di tengah trek pendakian lo juga harus menikmati setiap prosesnya, nah gimana caranya menikmati pendakian?? simak tipsnya dibawah ini : 


1. Kondisi fisik dan mental lo harus sehat, saat mendaki lo tentu harus didukung kondisi tubuh dan mental yang siap, sehingga perjalanan nggak akan kerasa berat. Lupain deh semua yang ngeganjel di hati!! fokus aja lo ke gunung mau ngapain!!! Menikmati keindahan sekaligus membentuk jati diri bukan? Atau ....

2. Carilah temen yang asik dan bisa ngebuat suasana jadi lebih menyenangkan. So, perjalanan lo nggak akan ngebosenin kayak siapa gitu ya. Salah milih partner, maka pendakian gunung akan bisa jadi jauh lebih sulit dari biasanya sekaligus bikin males. Cari travel mate yang bener-bener klop dan care ama lo deh.



3. Jangan terburu-buru waktu jalan, nikmati prosesnya langkah demi langkah. Atur ritme jalan dan nikmati setiap lukisan alam yang telah tuhan ciptakan. Puncak nggak akan pindah kok bro, So, berjalanlah dengan tulus dan bahagia. Dijamin pendakian lo nggak akan begitu berat kayak beban hidup.

4. Ada saatnya lo harus beristirahat di tengah perjalanan jika kondisi tubuh emang perlu diistirahatin. Cari spot istirahat yang tepat dan menawarkan view indah dan teduh untuk bersantai. Apalagi sambil nyruput kopi dan sebat, ye kan?? Kalo gue sih biasanya gitu.

5. Putar lagu atau music favorit buat menemani perjalanan lo, putar music yang membangkitkan semangat. Jangan music galau yang membawa tersesat pada jalur kenangan!!! Yang ada lo jadi pengen nyemplung ke jurang.



6. Ada kalanya lo berhenti dan mengabadikan landscape indah alam dengan kamera untuk dokumentasi. Atau berfoto bersama-sama dengan team. Gambar adalah salah satu pemandangan yang akan bisa bercerita di kehidupan lo ke depan suatu saat nanti. 

7. Nikmati perjalanan dengan semangat, dan tetap dengan jiwa yang bijak. Jangan melulu dan terburu-buru mikir soal puncak dan puncak, puncak nggak akan pindah kok. Lo juga harus ngukur kemampuan dan team juga, serta kondisi alam saat perjalanan. Dibikin santai tapi tetap safety deh yang penting.

8. Jangan bawa kenangan pahit, masalah, atau amarah lo pas di gunung. Berjalanlah dengan positif thingking. Gunung emang kadang memberi semangat, tapi gunung bukanlah pelampiasan dari segala masalah lo.

9. Ciptain suasana pembangkit semangat, misal seperti jalan sambil ngobrol dan saling menyemangati sesama rekan pendakian. Buat lelucon-lelucon yang ngebuat suasana perjalanan jadi menyenangkan pastinya. Jangan spaneng deh, ntar kesambet,hehe

10. Bersyukur dan Doa, lo akan tetep jadi pribadi yang rendah hati dengan bersyukur ama sang pencipta semesta. Dengan mengingat tuhan, perjalanan akan terasa menyenangkan dan Insya'Allah aman pastinya.



Nah itu tips dari gue, Semoga bermanfaat...


Salam lestari

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks ya udah mampir baca... share, like, dan komen juga boleh :)